Jumat, 25 November 2011

mengapa harus ada yang namanya MOOD ???

Sering denger temen bilang "lagi gak mood nih"?
Ato ada yang bikin status "BADMOOD"?

Sebenarnya apa sih mood itu?
Mood, yang dalam bahasa Indonesia berarti suasana hati, adalah keadaan emosi yang berlangsung secara relatif, yang sebab-sebabnya seringkali subyektif atau tidak jelas.

Kadang2 kalo lagi jalan kaki sambil becanda2 m temen, truz tiba2 ada mobil yang nyipratin air genangan ujan, pasti deh kita langsung masem & ngamuk2. Abiz itu kita gak bakalan ngelanjutin becanda2 tadi. Kenapa? Karena mood kita udah berubah dari good mood menjadi badmood.



Aku sendiri sering banget ngerasain mood yang berubah tiba2 tanpa alasan yg jelas. Gak tau kenapa tu mood udah ngalah-ngalahin Power Rangers idola-ku , pke acara berubah-berubah segala.

Pernah ni ya, waktu aku di ajakin temen2 rapat di beskem (baca: Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota alias HM-PWK) mood ku baik2 aja. Pas masuk ke dalam ruangan, ternyata isinya cowok-cowok semua. Ada yg lagi ngerjain tugas, ada merokok, ada tidur-tiduran. What the hell!!!!!

Aku cewek sendiri musti rapat di ruangan yang isinya cowok semua!!!! Mana aku lagi laper banget. Udah gitu rapatnya pke acara molor lagi, gara2 nungguin satu temen yg lom datang. Mood ku langsung berubah jadi gak karu-karuan. Males bgt ngejalanin rapat. Yg lebih parah ya, tu cowok-cowok gak nganggep klo aku ada di situ. Shit!!!

Pas rapatnya mulai, aku diem doank gak ngasi komentar. Padahal niatnya ntu, abis rapat mo ngajakin temen2 makan bareng kayak biasa. Tapi karena aku ud badmood, abis rapat aku langsung ngacir gak mo noleh2 lagi ke mereka.

Ada yang nanya, "lho De, katanya tadi laper? Mo makan bareng?"
Aku jawab aja, "LAGI GAK MOOD!!!! Aku mo pulang."
Para cowok di dalem langsung pada diem. Aku gak peduli mereka komen apa. Yg jelas aku badmood bgt waktu itu.

Besoknya mood q udah baik lagi. Dan aku lagi ada perlu ke beskem. Sialnya aku lupa klo kemaren malam aku badmood ma cowok2 di sana.
Dengan santainya aku bilang gini, "temenin maem yuk, laper nih."
Mereka dengan semangatnya jawab bareng2, "LAGI GAK MOOD."

sungguh keterlaluan

2 komentar: