Jumat, 09 Desember 2011

Hidup

       Ada yang menganalogikan kehidupan itu seperti roda yang berputar. Ada kalanya kita berada di atas dan ada kalanya kita berada di bawah. Namun seperti apakah roda yang dimaksud?
                                        Seperti ini???                 Ini..??                     ini???                  
                          
ATAU SEPERTI APA???

Banyak pilihan dalam hidup ini. Kita tidak harus selalu berada dalam lingkaran roda yang berputar. Jika kita mampu, kita bisa mengendalikan roda tersebut untuk menggelinding lurus ke depan, menanjak naik, atau berhenti di suatu tempat. 
Dan kenapa di analogikan seperti roda? Kenapa tidak bola? Padahal keduanya sama2 berputar. Apa yang dimaksudkan itu adalah putaran statis dari sebuah lingkaran? Sebenarnya siapa yang mulai mencetuskan analogi tersebut?
       Di zaman modern, ada juga yang mengatakan bahwa kehidupan itu seperti rollercoaster. Yang bergerak maju, menanjak, menukik, berbelok tajam, terbalik, kadang cepat, kadang lambat, dan sebagainya. Sepertinya lebih kompleks dibandingkan dengan roda yang berputar. Ini mungkin diartkan sebagai banyaknya rintangan dalam hidup.
                  
Rollercoaster juga memiliki bermacam- macam bentuk. Tinggal kita sendiri yang menentukan akan menaiki rollercoaster seperti apa. Kendali ada di tangan kita, tergantung akal sehat sehat kita untuk menetukan jalan yang terbaik bagi kehidupan.



Lalu akan dianalogikan seperti apa lagi kehidupan di masa mendatang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar